Saturday, November 26, 2011

Review: Vitacid Cream + EMC (Egyptian Magic Cream) ~ My Acne Journey


Udah beberapa tahun terakhir aku berperang dengan yang namanya JERAWAT!! Heran kok gag ilang2 ya?? Udah minum obat sampe ngolesin segala macam rupa ilang sebentar eh muncul lagi. Belum kulit yang super kombinasi. Daerah T sangat berminyak sedangkan yang lain sangat kering sampai pecah2. Kalau salah pakai obat malah tambah jerawatan dan buat kulitku makin iritasi dan pecah2. Pokoknya serba salah deh!!

Atas rekomendasi adeku akhirnya aku mencoba krim Vitacid dan supaya gag terlalu kering dan iritasi aku make EMC. Meskipun agak malu tapi kuuplod deh foto2 perkembangannya... Sampai sekarang udah hampir 2 bulan make krim ini aku gag jerawatan tapi masih banyak bekas jerawat yang agak merah dan mengganggu tapi setidaknya jerawatnya gag ada he he he. Bekas jerawatnya cukup bisa diakali pake concealer dan bb cream.

Kondisi Awal
Waktu belum make krim Vitacid muka udah lumayan berjerewi udah keliatan tuh.... Di pipi, dagu, dahi, pelipis, pokoknya dimana-mana!!!!!!

Purging setelah beberapa hari
Gila itu pipi ato apa??
Bikin malu mau kemana2

Setelah pemakaian krim Vitacid beberapa hari OMG!! Purging ke seluruh wajah!!!! Sampe di alis dan dimana2!! Belum pedih iritasinya itu loh! Kalau bersihin muka pake kapas rasanya nyeri banget. Disini akhirnya aku beli Kose Softymo Speedy Cleansing Oil buat bersihin wajah yang kilat dan gag sakit.

Ini sekitar 1 bulan pemakaian bekasnya paling susah ilang kliatan banget tuh tapi jerawat udah banyak berkurang dan kulit udah mulai lembap dan gag kering karena make EMC. Bagian jawline yang selalu pecah2 juga udah nggak pecah2 lagi.


Udah hampir 2 bulan pemakaian jerawat tinggal 1 klo gag salah di deket hairline, bekas jerawat masih ada tapi di foto ini rada pudar gara2 pake bb cream he he...



Foto di atas agak merah gara2 abis cuci muka, jerawat udah gag ada tapi bekas jerawat masih rada merah ni gimana ngatasinnya ya??

Where to Buy Original EMC?

Thank's for coming by.
Comments R' Loved.
Follow me if You Like.
Hugs N' Kisses!! 

41 comments:

  1. truz pake vitacid tuh bisa ngilang bekas jerawat???
    truz vitacid nya yg kadar brp???

    ReplyDelete
  2. @Anon
    Kalo dari cari2 info sih vitacid juga bisa memudarkan bekas jerawat, cuma saat ini pemakaian vitacidku diselingi sama penggunaan acne scar cream dari dokter. Untuk pengguna awal biasanya pakai vitacid yang 0,025% dulu untuk adaptasi setelah itu bisa ditingkatkan kadarnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kadar nya di tingkatin pas kapan ya sist ?
      pas udah abiz kah yg 0.025% itu ?

      Delete
    2. Kalau saya sih nunggu sampai yang 0.025% habi untuk lihat perkembangannya dan membiasakan kulit.

      Delete
  3. EMC tu apa ya?? belinya dmn??

    ReplyDelete
  4. Kalo buat ngilangin bekas merah2 nya coba deh pake Acnes Spot Care, klo pake nya rajin siang amlem, seminggu dah kliatan hasil nya... aku pake itu klo buat ngilangin bekas nya, tp kadang suka males juga... good luck ya.. and good job buat review nya ^^

    ReplyDelete
  5. EMC itu egyptian magic cream, bisa liat2 review aku yg lain ato googling aja.
    Hmmm acnes spot care ya? Makasih uda mampir2 sini, nanti deh aku coba tuh produknya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. mba boleh tau gak pesan EMC dimna ,,ad pin BBnya gak, q pengen nyoba soalnya q juga jerawatan parah.

      Delete
    2. Kalau baca post ini dengan baik di bawahnya ada saya kasi info sampai 4 toko loh...
      Please read carefully

      Delete
  6. masa purging nya vitacid tu brp lama y? thx


    hi visit my blog regilkenta.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. menurutku masa purging itu variatif tergantung kondisi kulit masing-masing, aku misalnya purging sebulan lebih jerawat terus-terusan hilang timbul. Ada teman yang 2 minggu sudah tidak purging, ada juga yang cuma sebulan sudah bersih sampai bekas jerawatnya segala. Jadi susah juga mau menyamaratakan masa purging.

      Delete
  7. Ya ampun, Sekar sayaaang. *peluuuuk* Asli loh aku tuh suka ngerasa senasib sepenanggungan banget sama orang yang jerawatan;;; Soalnya tau persis rasanya sakit jerawat n pandangan orang kalo lg ngitungin jumlah jerawat kitaaa #eh. Syukurlah ya kita uda nemuin Vitacid. Hadeuh hadeuuuh. Skrg kond.mukamu uda mendingan jauh dong? Aku masih bjuang atasin acne scars. Kalo pake Vitacid aku ogah combine sm EMC soale di aku entah kenapa efek tretinoinnya jadi kurang nampol hehehe. Eh kok aku belom follback org2 ya. Lg sibuk urusan kantor jadi suka ga ngecekin progress u_u Besok ya dear kita follow2an ehehe - Roma

    ReplyDelete
  8. ahahaha ngitung jerawat saingan sama ngitung bintang di langit... ato klo belom ngantuk itungin aja si jerawat satu2 hihih malah gag bisa tidur entar. Klo mo liat kondisi wajah banyak bare face aku di post2 terakhir kok. Aku pake EMC karena iritasinya bikin pedih, tp tetep oke kok di kulitku. Asiikk aku difollback... XOXO

    ReplyDelete
  9. Sekaaaaaar.. itu serius mukamu dulu jerawatan gitu???
    kok sekarang muluuuuuuuuus??? pengen >.<

    ReplyDelete
  10. ya serius kali moonnn.... sudah terbukti bentuknya hahaha.... btw mana buttonkuuu kirimin donkz

    ReplyDelete
  11. cek blog post terbaru soal jerawatku cwuinn

    ReplyDelete
  12. teteh aku pake vitacid 0,25
    tapi ko muka aku malah gatel sama perih bangett
    jerawatnya pada muncull :(
    itu knpa yaa

    ReplyDelete
  13. Di post ini kan aku udah tulis say... Itu efek purging dari penggunaan vitacid. Bisa baca2 brosur dari creamnya untuk lebih jelasnya atau bisa mampir ke post vitacidku yg lain dan post my journey with acne.

    ReplyDelete
  14. di mana belinya salep vitacid

    ReplyDelete
  15. hai sekar ak mau nanya donk. ak kan jg make vitacid dr kadar 0.025% ak naikin ke 0.05%, trs udh agak lm make koq bagian pipiku yg dket hdung kanan kirinya jd wrna pink gtu,aplgi klo kena panas matahari makin keliatan deh. akhrnya ak stop utk bbrp wkt. km dl gtu jg gak.?
    fyi kulitku emang sensitif sih.. thanks b4 :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. bagian itu memang paling sensitif, aku dulu gitu waktu awal make tapi waktu dinaikin ke 5% udah mulai terbiasa dan tidak merah lagi.

      Delete
  16. kalo buat ilangin komedo bandel pake apa saii yah?

    ReplyDelete
  17. vitacid,bsa ilangin komedo bandel gak sai








    /

    ReplyDelete
  18. pake vitacid buat komedo di hidung sista,apa manjur?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau baca brosur dalam kemasannya sih dikatakan mengurangi komedo tapi komedo di hidung atau komedo yang nantinya jadi bakal papul jerawat aku kurang tahu.

      Delete
  19. aku ilangin pake sabun bayi dan pke cream baby kembali bersih lagi.g perlu vitacid

    ReplyDelete
  20. aq juga punya problem jerewi kaga ilang" sama komedo yg putih githu di badan malah.. ^O^

    treatment pake paket dari thera, sepaket isi 5.. dapet hrga 150rb.. isi nya gel semua coz katanya bagus buat kulit kombinasi n beminyak, kulit jg termasuk jenis yg sensitif..

    so far, belom ada 2 minggu.. jrewi ngempes.. it works! ^,^

    ritualnya sich abis pake pembersih, toner buat komedo bdn pk gel komedo (buat komedo, jrewi sama pori" besar), trus timpa jel jerawat trus pk tabir surya spf 30 nya yg spray...
    malem : bersihin kaya biasa, toner jerawat, gel komedo, gel jerawat malem..

    ga ada ninggalin efek kering banget di aq sich.. dan ga purging..

    ReplyDelete
  21. Halo mba Sekar, mau tanya kamu beli EMC nya d mana? Aku pernah beli EMC dapatny yg palsu dan ga ngaruh apa2.8 mohon info ya no tlfn penjualnya. Thank u mba Sekar.

    ReplyDelete
  22. hallo kak..
    aku lagi pake vitacid 0,025% , lalu udah purging sekarang..
    tapi ini ga ada perubahan lagi setelah purging..
    bole langsung naik kan ke kadar 0.05% gak ya atau tetap pakai yang 0,025% aja ?

    ReplyDelete
  23. Kk aku udah 3 hari pake vitacid tapi belom ada purging.. Apa memang seperti itu.. Apa di naikan aja ke kadar 0,5 aja langsung ???

    ReplyDelete
  24. Kak udh 3 hari pake vitacid.. Tapi belom purging.. Apa di naikin aja kadar.a k 0,5 ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pakai vitacid itu tidak "harus" purging dulu. Tidak purging bukan berarti tidak berfungsi kok. Adeku selama pakai vitacid juga tidak pernah purging. Sabar dulu ya.

      Delete
  25. Itu cara pakainya gimana sis, vitcid dulu atau emc dulu, dan dipakainya pas malam aja atau bisa siang juga, makasih yaw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Vitacid dipakai pada malah hari ya dear jangan siang hari dan EMC dipakai pada pagi hari sebagai pelembab dan jangan lupa pakai sunblock juga.
      Untuk lebih jelasnya mengenai vitacid dan produk sejenis bisa cek posting mengenai All About Retinoid
      http://www.crochetandlipstick.com/2012/10/all-about-retinoid-part-one.html
      http://www.crochetandlipstick.com/2012/10/all-about-retinoid-part-two.html
      http://www.crochetandlipstick.com/2012/10/all-about-retinoid-part-three.html

      Delete
  26. Sis untk hlngin bekas jrwt pke apa yah? Krn muka kmu sdh bersih banget skrng say

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku tetap lanjut pakai vitacid utk bekasnya, kadang coba merk lain sih tapi isinya tetap sama yaitu berupa retinoic acid maupun turunannya

      Delete
  27. Kak mau nanya nih aku pas pake vitacid kan gatel banget. Emang si pas belum tidur aku bisa nahan untuk nggak garuk. Tapi pas tidur pasti nggak sengaja kegaruk (karna pas bangun tidur aku liat bekas garukan di kuku -_-dan jerawat pecah) jadinya tiap bangun tidur pasti jerawat yg kegaruk meradang kadang berdarah. Kakak ngalamin kaya gitu nggak? Terus solusinya gimana kak? Please please butuh solusi nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dulu walaupun belum pakai vitacid jerawatnya memang gatal tapi lama2 hilang gatalnya. Kalau gatalnya terus2an sebaiknya konsultasi ke dokter kulit saja.

      Delete

Share your thoughts and comments...
I won't bite ^^