Wednesday, May 21, 2014

Review: X2R Taiwan Skin Care Series

Haloo...

Beberapa minggu yang lalu aku mendapat tawaran untuk mereview beberapa produk dari X2R Taiwan Skin Care dari Claire's Store. X2R ini ternyata sudah berdiri sejak 8 Oktober 2008 dan merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang impor kosmetik dan pemasaran kosmetik import dari Taiwan dan Jepang. Produk-produknya sudah terjamin mutu dan kualitasnya serta sudah mendapat ijin dan nomor BPOM. Sudah kucek sendiri juga dan memang tercantum kok ^^ Nah produk apa saja yang aku terima?? Yukk lanjut ke bawah.....


Produk yang kuterima adalah produk perawatan untuk wajah dan tubuh, mulai dari sabun pembersih wajah, face gel, facial mist, lotion jerawat dan body lotion. Apa saja fungsinya? Mari kita lihat satu-satu...


Whitening Oil Control Moisturizing Face Mist dan Magic Whitening Lotion
Harga 1 Paket: Rp. 39,000

Kedua produk ini diperuntukkan untuk yang memiliki kulit berjerawat atau pun acne-prone skin seperti aku.


Whitening Oil Control Moisturizing Face Mist:
Face mist ini berfungsi untuk mengontrol minyak, mengembalikan kinerja kulit kembali normal, melindungi kulit sehingga terhindar dari bakteri, meremajakan kulit, membuat kulit sehat terawat dan mencegah timbulnya jerawat.


Komposisi:
Aqua, warm spring water, silk protein, amino acid, hyaluronic acid, aloe vera gel, rose flower oil, Rose Centifolia flower extract.

Pengalamanku:
Menurutku ini seperti toner atau facial mist pada umumnya dan facial mist ini aku gunakan setelah mencuci muka sebagai pengganti toner atau saat wajah butuh kesegaran ekstra atau saat wajah sedang berminyak-berminyaknya. Menurut deskripsi yang tertera pada labelnya face mist ini dapat berfungsi sebagai aromatheraphy dan memang awalnya wangi mawarnya cukup tercium tapi entah karena saya yang sudah terbiasa atau bagaimana lama-lama wanginya kurang tercium lagi. Pada siang hari wajahku cukup berminyak namun terasa kurang lembab. Kalau pakai pelembab lagi biasanya kulit makin berminyak dan terkadang malah memicu jerawat di kulit. Untung ada face mist ini... Wajah terhidrasi dan produksi minyak di wajah walaupun masih ada namun tetap terkendali. Karena walau bagaimanapun produksi minyak itu tetap dibutuhkan supaya tidak terjadi penuaan dini.



Magic Whitening Lotion:
Berfungsi meremajakan kulit, menghilangkan jerawat, menyembuhkan kulit yang memiliki noda-noda hitam dan bekas jerawat, memutihkan kulit dan mengontrol bakteri pada kulit.

Komposisi:
Azulene, Phytessence Holyherb, AC Dermapeptide glycosylation, Silk Protein, Bacolamine, Matrixyl.

Pengalamanku:
Awalnya kupikir lotion ini berfungsi sebagai pelembab dan heran juga karena ukurannya mini bangett!! Kalau dibuat pelembab seminggu juga kurang deh ni. Rupanya si Magic Whitening Lotion ini adalah spot treatment untuk jerawat dan bekas-bekasnya. Jadi tidak untuk dipakai di seluruh wajah namun hanya pada bagian yang berjerawat dan bekasnya. Saat jar-nya dibuka wangi mawar langsung menyebar kemana-mana dan tekstur dari lotion ini lebih seperti pelembab pada umumnya cuma memiliki warna yang tidak umum. Seperti abu-abu kehijauan gitu... Aku benar-benar suukkaaa sama lotion ini!! Untuk jerawat yang masih baru apabila penggunaannya digunakan bersama-sama dengan face mist maka jerawat bisa cepat mengering dan bekasnya pun tidak sadis-sadis amat.


Whitening Amino Acid Washing Face Gel (Pagi) dan Pink Chiffon Washing Face Gel (Malam)
Harga 1 Paket Rp. 39,000
Harga sepaket Face Gel, Face Mist dan Lotion (4 item) Rp. 69,000




Whitening Amino Acid Washing Face Gel (Pagi):
Face gel dengan busa halus yang mampu membersihkan wajah hingga kedalam pori-pori, membantu mengontrol minyak berlebih dalam wajah sehingga mencegah timbulnya jerawat. Menggunakan PH yang mendekati dengan PH kulit sehingga saat digunakan kulit terasa lembab dan tidak keset (kencang). Selain itu face gel ini dapat mencerahkan kulit, mencegah timbulnya jerawat, dan membuat kulit wajah terasa lembab dan halus.

Komposisi:
AQUA.Cold Spring Water, Xanthan Gum, Olea Europaea Leaf Extract, Hydrolyzed silk, Cucumis Sativus Fruit Water, Gamma Polygulutamic acid, Disodium EDTA, Corallina Officinalis Extract, Dipotasium-glycyrrhizinate, Sodium Hyaluronate, Butylene Glycol, Sodium Lauroyl Sarcosinate, Hamamelis Virginiana Extract, Sage Essence Oil, Potassium Cocoyl Glutamate, Sodium Cocoyl Alaninate, Cocoamidopropyl Betaine, Methyl paraben, PEG-7 Glyceryl Cocoate (Glyceryl Cocoate), Cocamide Monoethanolamide, Sodium Chloride, Methylisothiazolinone, Phenoxylethanol.
Pengalamanku:
Sama seperti lotion dan face mist saat kemasan dibuka wangi mawar menyebar kemana-mana. Oh ya wangi mawar ini asli loh dari rose oil dan bukan dari parfum. Tekstur dari face gel amat sangat kental bahkan creamy dan dengan model botol seperti ini cukup susah untuk mengeluarkan isinya. Kalau bentuknya tube mungkin lebih enak kali ya?? Saat digunakan busa yang muncul tidak terlalu banyak dan kalau tidak terbiasa memang agak aneh rasanya namun lama-lama sih tidak masalah. Setelah mencuci muka dengan face gel ini wajah terasa segar dan lembab serta tidak terasa kencang/keset. Aku memang tidak begitu suka dengan pembersih wajah yang membuat wajah terasa kencang dan ditarik-tarik.




Pink Chiffon Washing Face Gel:
Dengan metode terbaru exfoliation gel yang berbentuk gel sehingga tidak sakit saat digunakan, berbeda dengan exfoliation yang mengandung scrub saat digunakan terasa sakit dan dapat membuat kulit gampang iritasi. Dengan bahan gel maka exfoliation gel ini sangat aman digunakan untuk kulit berjerawat sekalipun. Awal penggunaan pun tidak perlu menggunakan air dikarenakan produk ini akan menghasilkan air dengan sendirinya. Fungsi dari face gel ini adalah mengangkat sel kulit mati, kotoran, debu dan minyak dalam kulit dengan tidak merusak jaringan kulit, melunakkan sel kulit mati sehingga sel kulit mati, kotoran, debu dan minyak lebih mudah diangkat serta memutihkan, membersihkan wajah sehingga wajah terlihat cerah bersinar.
Komposisi:
AQUA, Acrylic Polymer, Potasium glycyrrhizinate, Methyl paraben, Xanthan Gum, Hamamelis Virginiana Extract, Isopropylene Glycol, Sodium Hyaluronate, Corallina Officinalis Extract, Lactobacillus/Olive Leaf ferment Extraxt, Hydrolyzed silk Protein, Kalanchoe Spathulata Extract, Sage Essential Oil, Methylisothiazolinone, Phenoxylethanol, Sodium PCA-NA.

Pengalamanku:
Pink Chiffon ini sekarang menjadi produk exfoliation gel favoritku saat ini dan sama seperti seri yang lain bau mawar yang wangi tercium kemana-mana. Teksturnya seperti gel yang lembut dan lebih lembut daripada hair gel (kalau pernah pake). Aku menggunakan gel ini langsung di wajah yang kering setelah menggunakan make-up remover untuk membersihkan dengan tuntas sisa-sisa make-up yang mungkin masih menempel. Saat mulai dipijat ke wajah lama-kelamaan tekstur gel ini akan berubah menjadi air dan sel-sel kulit mati akan mulai bermunculan. Yang membedakan produk ini dengan produk serupa di pasaran adalah apabila wajah/kulit kita sudah bersih maka gel ini tidak akan mengeluarkan sel-sel kulit matinya, berbeda dengan produk lain yang apabila digunakan berkali-kali akan terus tetap muncul butiran-butiran yang entah itu dari sel kulit mati atau produknya sendiri yang menggumpal. Berikut contohnya ya...


Pada gambar sebelah kiri aku mencuci tanganku sambil digosok ringan untuk memastikan tanganku benar-benar bersih dan tidak ada sel kulit matinya. Saat si Pink Chiffon ini dioleskan ke punggung tangan dan kupijat perlahan tidak ada yang terjadi dam tidak muncul gumpalan-gumpalan, namun saat Pink Chiffon kuoles ke lengan dan kupijat perlahan-lahan muncullah gumpalan-gumpalan sel kulit mati. Setelah lengan dibersihkan dan dioleskan Pink Chiffon lagi tidak ada gumpalan sel kulit mati yang keluar. Jadi aku yakin bahwa gumpalan yang keluar itu memang betul sel-sel kulit mati yang berhasil dienyahkan.


Time Code Renewal UV Whitening Body Lotion (Pagi):
Handbody pertama yang mampu memutihkan kulit secara alami dengan sekali penggunaan saja. Sekali penggunaan langsung putih alami, mampu menutupi kekurangan pada kulit, sehingga kulit terlihat mulus, halus dan terawat. Ditambah dengan sentuhan aroma wewangian yang eksotik serta mengandung nutrisi bubuk mutiara dan perlindungan dari UV A dan UV. Terbuat dari bahan-bahan alami yang aman digunakan bagi orang dewasa dan anak-anak mulai dari umur 6 tahun ke atas. Penggunaan sejak dini mampu melindungi kulit anak dari paparan sinar UV dan membuat kulit anak lebih sehat dan lebih putih. Memiliki desain  waterproof (tahan air) dimana membuat perawatan lebih maksimal tanpa khawatir perawatan hilang karena keringat atau hujan. Perlindungan dari sinar UV A dan UV B dengan SPF 30++PA mampu memberikan perlindungan maksimal seharian walaupun dibawah terik matahari.
Komposisi:
Aqua, Carbomer, 1,3 Butylene Glycol, Methyl Paraben, Xanthan Gum, Dipotasium Glycyrrhizinate, Sodium Hyaluronic Acid, Matrixyl, Anthemis Nobilis Flower Extract, Chamomile Extract, Olive Leaf Ferment Extract, Sage Extract, Sage Essential Oil, Hamamelis Vigriniana Extract, Fruitliquid Saw Palmetto, Methylisothiazolinone



Pengalamanku:
Body lotion ini memiliki aroma yang cukup kuat, serupa namun agak berbeda dengan wangi Magic Whitening Lotion dan Face Gel. Wangi dari body lotion ini lebih kencang dan mirip aroma kosmetik jadul hi hi... Ada dua warna yaitu Putih yang bertanda '"W" dan Beige yang tidak bertanda "W". Warna putih diperuntukkan untuk yang sudah memiliki kulit putih dan Beige diperuntukkan untuk yang memiliki kulit lebih gelap. Body lotion ini memiliki "instant whitening effect" yang apabila digunakan akan langsung meningkatkan skin tone. Pada gambar diatas terlihat perbedaan pada tanganku yang mana tangan kiriku menggunakan Time Code Renewal dan tangan kanan tidak menggunakan apa-apa. Body lotion ini cukup mudah diblend walau yang Beige lebih mudah diblend dibanding yang Putih.

Tekstur dari body lotion ini agak cair tidak seperti body lotion pada umumnya dan cara pakainya pun cukup berbeda yaitu dengan digunakan langsung ke tubuh kemudian diusap perlahan dengan jari sampai rata. Alasan penggunaan metode seperti ini adalah supaya produk langsung terpakai dan tidak boros di telapak tangan. Kupikir karena teksturnya yang sangat ringan dan cenderung cair body lotion ini kurang melembabkan, tapi ternyata cukup melembabkan juga loh. Plus dengan SPF 30 yang cukup tinggi jadi tidak takut deh dengan sinar matahari ^^.



Cherry Blossom UV Whitening Intense Body Lotion (Malam):
Rasakan sensasi wewangian memikat dari Cherry Blossom yang mampu melembabkan, menghaluskan, serta menutrisi kulit secara maksimal hingga 24 jam. Mengandung anti oksidan, vitamin C & E serta intense moisture complex untuk melembutkan kulit tanpa meninggalkan kesan lengket. Sehingga menjadikan terapi terbaik dalam mengatasi kulit kering dan memberikan hidrasi maksimal ke seluruh tubuh.

Komposisi:
Lexemul CS, Laurex, Dimethicone, IPM, Methyl Paraben, Propyl Paraben, TiO2, MPG, Aqua, Collagen, Elastin.




Pengalamanku:
Waktu pertama kali lihat body lotion ini kupikir teksturnya akan seperti body butter, tapi kok banyak yang merembes dari samping segelnya. Ehhh rupanya ini teksturnya cair-cair kental gitu, kalau pernah bikin mainan air tapioka yang kental banget sampai terkesan padat tapi masih cair nah ini mirip itu (#LOL mau jelasin susah amat ya??). Body lotion ini aromanya juga wangi banget seperti bunga dan mungkin itu wangi Cherry Blossom/Sakura itu kali ya? Berhubung aku belum tau aroma bunga itu tepatnya seperti apa yang jelas wangi bunga lah hi hi. Ukuran jar-nya kecil banget cuman 60gr saja dan rasanya bakal cepat habis kan? Eitss tenyata sedikit saja sudah bisa diblend dan menyebar dengan rata ke kulit loh! Itu di gambar masih ada sekitar setengah padahal sudah dipakai hampir 2 minggu loh!! Lembabnya juga tahan lama dari malam sebelum tidur sampai pagi. Aku tidur di ruangan ber-AC jadi sebelum tidur tetap rutin menggunakan body lotion supaya kulit terhindar dari kekeringan. Overall aku suka banget lah dengan produk-produk X2R Taiwan Skin Care Series ini.

Time Code Renewal UV Whitening Body Lotion SPF 30++ PA dan Cherry Blossom UV Whitening Intense Body Lotion
Harga 1 Paket (2 item) Rp. 39,000
Harga / item Rp. 25,000

Beli dimana?
 Line: frizielia
BBM: 746CA612
WA: 0812 3107 0759

4 comments:

  1. sist.....aQ liat review kamu, jadinya pengen coba juga...
    heheheheehe beneran bagus ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lha ya ini udah ada reviewnya dear he he

      Delete
    2. Sist aQ kan udah cobain face gel yang pagi. Pas aQ perhatiin kok beda ya komposisi yang ada di blog ini sama yang ditangan aQ.

      Kalo di aQ zat penyusunnya gak sebanyak yang sist jabarkan...

      Whitening amino acid washing face gel

      Delete
    3. Ingredients list saya copy dari brosur yang dikirimkan oleh pihak X2R langsung. Masak sih saya nambah-nambah. Mungkin kamu bisa minta dikirimkan brosurnya juga atau tanya ke pihak X2R langsung.

      Delete

Share your thoughts and comments...
I won't bite ^^