Saturday, June 1, 2013

Review: The Skinfood Tomato Whitening Serum

(。´・_●・`。)*нёllо*(。´・●_・`。)

Kali ini aku mau review salah satu produk skin care dari brand favorit aku yaitu 'The Skin Food'. Alasan aku suka brand ini adalah selain harganya cukup terjangkau (untuk yang beli online yah bukan di counter) juga cocok di kulit aku yang sangat rewel. Bayangin aja udah sensitif, kombinasi, acne-prone pula!! Kurang nyebelin apa coba (☄ฺ◣д◢)☄ฺワシャー .

Eniwei... Saturday.... Karena jerawatku sudah cukup terkendali walaupun terkadang masih suka ada yang bandel, aku pikir udah waktunya kali ya beralih ke produk yang bisa membantu menghilangkan bekas jerawat. Walaupun malamnya sudah pake tretinoin tapi untuk perawatan pada pagi/siang hari kan belum gitu... Jadi maksudnya supaya bekasnya lebih cepat pergi menjauh ceritanya.. Bayangin aja untuk orang lain mungkin sekitar satu bulan bekas jerawatnya udah bisa hilang kali ya? Tapi untuk kulitku bisa 2-3 lebih lama, apalagi untuk bekas yang lebih lama. Wahhh bisa setengah tahun kali tuh...

Err.... Malah curcol deh ah... Pokoknya... Intinya... Bottom Line is..... Aku mau bekas jerawat lebih cepet ilang.... Dan.... Pilihanku jatuh pada 'The Skin Food Tomato Whitening Serum'... Kenapa beli ini? Karena liat review-review yang lain sih pada bagus-bagus gitu. Selain serum-nya aku juga beli emulsion dari seri yang sama tapi itu akan aku review di lain waktu yahh... 





Kemasan:
Aku suka banget dengan jenis kemasan model pompa seperti ini karena lebih higienis dan mudah untuk dibawa bepergian. Desain kemasannya juga lucu banget... Never knew that a tomato could look so darn cute eh?? Karena model botol pompanya berupa pompa vakum jadi serumnya dijamin bisa terpakai sampai tetes terakhirnya tanpa perlu mencolek-colek (err mencolek??) ke dalam botolnya. Cuma yang aku kurang suka karena botolnya tidak transparan seperti yang seri Tea Tree aku jadi tidak bisa memperkirakan kapan serum ini akan habis. Walhasil serumnya udah habis duluan gag punya gantinya deh... (Sudah terjadi minggu lalu... -_-!)


Klaim:
Menurut Skin Food serum ini merupakan esens pencerah kulit yang mengandung arbutin dan ekstrak tomat yang kaya akan lycopene, viamin dan mineral yang dapat merubah kulit kusam menjadi lebih cerah dan blemish free serta memperbaiki skin tone tanpa rasa lengket (kira-kira begitulah hasil terjemahannya).




Tekstur:
Serum ini memiliki tekstur seperti lotion dan memiliki warna putih susu, ada sedikit aroma bunga yang ringan tapi tidak sampai bikin pusing kok. Aku biasa menggunakan sekitar 2-3x pompa untuk wajah dan leherku karena ada bekas jerawat juga di bagian leher (T.T). Serum ini menyerap dengan cepat dan baik namun kurang melembabkan kulit apabila digunakan tanpa pelembab. 

Pengalamanku:
Satu botol serum bisa aku gunakan hampir 3 bulan dan aku gunakan 2x sehari pada pagi dan malam hari di wajah dan leher. Selama menggunakan serum ini untunglah kulitku tidak mengalami reaksi apapun #fiuhh dan juga tidak mengalami breakout jerawat. Sedangkan untuk menghilangkan bekas jerawat hasilnya tidak secepat yang aku inginkan (ngarepnya sebulan sih udah ilang gituuu) namun penampakan bekas-bekas jerawatnya sudah lumayan memudar walaupun belum hilang. Untuk bekas-bekas jerawat yang lebih lama sepertinya butuh waktu lebih lama untuk bisa sampai hilang. Harusnya aku beli yang spot serum aja kali ya???

Oh ya hampir lupa... Serum ini merupakan whitening serum tapi menurutku hasilnya lebih kepada mencerahkan dan memperbaiki skin tone. Karena selama memakai serum ini kulitku tidak tampak lebih putih walaupun bekas jerawat memang memudar sih. Tapi kalau kulitku lebih putih lagi nanti jadi kayak Sadako dong??? 

Likes:
- kemasannya berupa pompa vakum sehingga higienis dan dapat digunakan sampai tetes terakhir-
- cepat menyerap dan tidak lengket
- memudarkan bekas jerawat

Dislikes:
- botolnya tidak transparan jadi susah untuk memperkirakan kapan saatnya beli baru... (ini penting!!)

Kalau kamu berminat untuk mencoba serum ini bisa mampir ke Inten's Corner.

12 comments:

  1. reviewnya bikin ngiler #lagi, dlu penasaran banget sama line tomato ini..
    ngirit juga ya 3 bulan satu botol hihi
    thank for review Sekar :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya irit loh padahal aku pake di wajah ama leher pulak...
      skrg tergoda ama galactomyces tp takut purging nihhh...

      Delete
  2. Aku punya yang spot serum & whitening creamnya, udah pake hampir 3 bulan ini, bagus juga dan lebih mencerahkan kulit wajah, setuju

    ReplyDelete
    Replies
    1. spot serumnya ngurangin bekas jerawat kamu enggak? dilema kepingin nyobain tp males PO hehehe

      Delete
  3. Aku juga belii nihh karena pernah baca reviewnya ada yang bilang bisa memutihkan kuliittt.. Belom pake sih, tapi semoga di aku juga bisa mencerahkan + memutihkan! hueheheh

    ReplyDelete
  4. duhh racun nih.. jadi pengen beliiii tapi udah terlanjur order lightening gel-nya L'action.. T_T

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cobain aja dulu yang udah kamu pesen say... ^^

      Delete
  5. aku juga pengen coba ini nih, mudahmudahan cocok deh hehe
    causeiamteenager.blogspot.com

    ReplyDelete
  6. Aaaa baca post ini jadi pengen Sekar ^_^
    Kalo jerawat udah sembuh mau coba ah. Oh ya kalo jerawat masih ada 1,2 gity boleh gak ya pake ini?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Menurut pengalamanku kulitku kan oily combi kalau pakai ini tuh sangat melembabkan jadi kadang malah nambah jerawat haha.

      Delete

Share your thoughts and comments...
I won't bite ^^