Saturday, May 31, 2014

Review: Tresemme Keratin Smooth Shampoo and Conditioner

Masalah rambut frizzy sudah menjadi momok yang cukup menyebalkan bagi diriku terutama karena sekarang rambutku sudah cukup panjang. Tidak seluruh bagian-bagian rambutku memiliki masalah ini dan aku masih lumayan rela kalau bagian yang frizzy itu di bagian ujung rambut karena bisa dipotong atau di bagian lain. Tapi yang unik pada rambutku adalah, ada beberapa "frizzy patch" err... gimana ya jelasinnya?!?!?! Pokokknya ada beberapa helai rambut yang frizzy sekitar beberapa sentimeter saja dan yang menyebalkannya adalah bagian yang frizzy ini terletak di bagian atas rambut dan bagian bawah seterusnya menuju ke bawah malah tetapp lumayan halus. 

Pernah saking kesalnya sama si frizzy patch ini, rambutku langsung aku potong supaya bagian frizzy itu menghilang (kebetulan yang paling menyebalkan ada pada bagian poni) ehhh ternyata setelah mulai panjang si bagian frizzy itu muncul lagi di bagian yang sama!!! Nah loh?!?!? Aneh kan? Anyway... akhirnya pada suatu hari pas mau belanja ke Supermarket aku melihat si Tresemme ini dan kebetulan sudah waktunya aku rolling shampoo akhirnya kucoba lah sepasang Shampoo dan Conditiner seri Keratin Smooth dari Tresemme ini. Selain itu sih karena ada tulisan "Control Frizz for up to 48 hours" itu cukup menggoda juga he he...




Tresemme Keratin Smooth:
Berawal dari produk perawatan salon di Amerika. Tresemme didedikasikan untuk menghasilkan produk berkualitas salon yang telah digunakan oleh Stylist Profesional. Rangkaian lengkap produk pencucian, perawatan dan perawatan rambut profesional berkualitas salon, kini hadir bagi wanita Indonesia untuk membantu Anda mendapatkan rambut indah setiap hari, seperti baru keluar dari salon!

Keratin Smooth Shampoo:
Tresemme Keratin Smooth Shampoo diformulasikan secara khusus dengan formula yang lebih lembut berfungsi membersihkan sekaligus membantu mengembalikan protein pada helai rambut. Rambut bersih, lembut**, berkilau dan mudah diatur. Gunakan bersama Keratin Smooth Conditioner untuk menjaga rambut agar tidak terlihat kusut dan megar. Hasilnya rambut lembut dan mudah diatur hingga 48 jam*. Formulanya cocok untuk merawat rambut yang diwarnai.


Keratin Smooth Conditioner:
Tresemme Keratin Smooth Conditioner membantu mengembalikan protein rambut dan menutrisi setiap helai rambut. Rambut bersih, lembut, berkilau dan mudah di atur. Gunakan bersama Keratin Smooth Shampoo, untuk menjagarambut agar tidak terlihat kusut dan megar hingga 48 jam*. Hasilnya rambut lembut dan mudah diatur. Formulanya cocok untuk merawat rambut yang diwarnai.

*Tresemme vs shampoo tanpa conditioner
** dibanding dengan shampoo Tresemme lain

Packaging:
Tresemme Keratin Smooth memiliki warna yang berbeda untuk jenis Shampoo dan Conditionernya. Aku suka dengan produk yang membedakan produknya seperti ini karena kadang aku suka salah ambil kalau kemasannya mirip hi hi... Shampoo berwarna merah dan Conditioner berwarna putih. Kedua Shampoo dan Conditionernya menggunakan tutup flip top.


Shampoo Ingredients:
Klik gambar untuk memperbesar.


Conditioner Ingredients:
Klik gambar untuk memperbesar.

Keratin Smooth Shampoo:
Shampoonya berwarna putih, teksturnya cukup kental dan mudah berbusa walau busanya tidak terlalu banyak. Wanginya seperti Melon dan mirip dengan wangi Shampoo Pantene, sebetulnya aku kurang suka dengan wangi ini tapi bagi yang suka mungkin akan senang karena wanginya cukup tahan lama. Shampoo ini mudah dibilas namun apabila aku menggunakan hot oil treatment dengan castor oil dan olive oil pada rambutku sebelumnya shampoo ini cukup sulit untuk membersihkan segala minyak tadi. Mungkin karena formulanya lebih ringan dibanding shampoo Tresemme lainnya. Butuh sekitar 3x keramas untuk membersihkan segala minyak tersebut tapi gag masalah karena meskipun harus 3x keramas tapi tidak membutuhkan Shampoo yang banyak karena Shampoo ini irit banget!!Setelah dibilas rambut cukup terasa ringan namun karena rambutku sudah cukup panjang efek lembutnya kurang terasa dan tetap harus menggunakan Conditioner.

Keratin Smooth Conditioner:
Conditioner ini berwarna putih, sangat creamy dan wanginya sama seperti Shampoo. Kalau keramas dengan Shampoo dan Conditioner ini wangi rambutku jadi lebih tahan lama. Agak dilema juga karena aku kurang suka dengan wanginya he he he. Conditionernya mudah diratakan ke seluruh bagian rambut namun sayangnya agak sedikit susah dibilas walau tidak susah-susah amat sih. Setelah dibilas rambut terasa sangat lembut, halus dannnn....... Setelah rambutku kering bagian frizzy patch di poniku HILANG!! Baru sekali pakai tapi beberapa bagian frizzy yang suka muncul gag jelas itu pada hilang semua image. Baru kali ini loh nemu produk rambut yang bener-bener sesuai iklannya.

Beli Dimana?Supermarket (Superindo, Alfamart, Indomaret, etc)

Berapa?
Lupa tapi murce marice kok! Penasaran sama Maskernya juga tapi kok selalu kosong ya??

Repurchase?
Yess tapi setelah rolling shampoo dulu






Add me on your list  ^^


or maybe visit my Shop 

2 comments:

  1. Kalau aku frizzy dari atas sampai bawah, ses. Tambah syedih nggak sih T.T
    Aku juga lagi nyobain sampo ini nih, buat ganti-gantian sama sampo kuda. Aku ga pake kondinya. Bagus menurutkuuu. Rambut jadi gampang diatur. Ngeblownya jadi lebih gampang. Semoga aja kalau dipakai lama efeknya tetep sama ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo aku suka gag cocok kalo terus2an pakai shampoo yg sama. Makanya biasanya aku rolling tiap habis sebotol sama Shampoo lain yang aku tahu cocok. Kalo terus2an pakai yang sama biasanya suka jadi gatal2 gitu kulit kepalanya.

      Delete

Share your thoughts and comments...
I won't bite ^^