Sunday, December 14, 2014

Event Report: Discover Your Happy Skin With Bio Oil

Beberapa bulan yang lalu saya mendapat undangan dari Bio Oil untuk menghadiri acara Talk Show dan Exhibition mereka di Jakarta. Namun karena saya berdomisili di Surabaya maka undangan tersebut saya tolak, eh ternyata mereka juga akan mengadakan acara yang sama di Surabaya pada tanggal 29 November yang tentunya tidak akan saya lewatkan.

Pada awalnya acara tersebut akan diadakan pada jam 2 siang namun karena di jam yang sama ada juga event untuk para blogger maka acaranya dimajukan menjadi jam 11. He he he tumben banget nih ada 2 event di hari dan tempat yang sama.



Bio Oil mengusung kampanye "Hello, Happy Skin" dan untuk rangkaian road talkshow dan exhibition-nya memiliki tema "Discover Your Happy Skin". Seting panggung dan exhibition-nya tampak cantik dengan dominasi warna putih dan orange sesuai warna khas Bio Oil. Bio Oil sendiri sudah cukup lama saya dengar kehebatannya dan pada waktu itu produk ini belum tersedia dengan bebas di Indonesia. Untuk yang belum pernah mendengar tentang Bio Oil berikut saya bagi-bagi infonya yah....

Bio-Oil merupakan produk spesialis perawatan kulit yang membantu memperbaiki tampilan pada scars dan stretch marks. Diformulasikan oleh kimiawan Jerman bernama Dieter Beier di tahun 1987, Bio-Oil diproduksi Union Swiss di Afrika Selatan. Namun, seiring perkembangannya, bahan yang diformulasikan juga dapat digunakan untuk warna kulit yang tidak merata (uneven skin tone), penuaan (aging) dan kulit dehidrasi (dehydrated skin). Bio-Oil telah mendapatkan 191 penghargaan internasional dan telah menduduki peringkat pertama di 17 negara sebagai produk spesialis khusus untuk perawatan scars dan stretch mark sejak peluncurannya di pasar internasional di tahun 2002.

Wow banget ya? Terus apa sih yang membuat Bio Oil ini "WOW Banget"?
  • Bio-Oil merupakan campuran unik minyak dari ekstrak tumbuhan alami dan minyak esensi alami untuk membantu meregenerasi kulit bermasalah.
  • Bio-Oil mengandung bahan terobosan; PurCellin Oil™.
  • Ekstrak tumbuhan dan minyak esensial alami yaitu, Kalendula, Rosemary, Kamomil dan Lavender yang telah digunakan selama berabad-abad untuk menghaluskan, mencerahkan dan menyelaraskan kulit.
  • Bio-Oil dapat dengan cepat menyerap, membuat kulit tidak berminyak, dan sering disebut “dry oil”.
  • Bio-Oil telah terbukti berhasil memperbaiki tampilan kulit – ini terbukti dari uji klinis dan rekomendasi pribadi dari pengguna.
  • Bio-Oil digunakan untuk Scars; Membantu memperbaiki luka lama dan baru dan Strech Marks; Membantu mengurangi kemungkinan pembentukan stretch marks selama kehamilan, pertumbuhan hormonal remaja dan lonjakan berat badan yang cepat serta membantu memperbaiki tampilan stretch marks yang ada.
  • Bio-Oil juga dapat digunakan untuk membantu memperbaiki tampilan pada warna kulit yang tidak merata (uneven skin tone), penuaan (aging) dan kulit dehidrasi (dehydrated skin).



Acara dibuka oleh MC cantik Aliza dan dibarengi dengan bagi-bagi hadiah untuk beberapa tamu yang hadir dengan syarat mau sedikit "dikerjain" hi hi hi... Salah satu yang kena adalah Mindy yang tampil cute dengan rambut berhighlight pink.

(ki-ka): Safina Hasan, Tiara Dwijayanti Lestari, dr. Marina Haroen, SpKK, Nurhayatini

Kemudian masuk ke acara utama yaitu Talk Show yang bertemakan "Discover Your Happy Skin With Bio Oil". Apa sih maksudnya? Di era modern sekarang ini, peran wanita tidak hanya fokus pada satu kegiatan, tetapi justru dituntut untuk melakukan kegiatan multi-fungsi. Tuntutan yang dimiliki bukan hanya sebatas pekerjaan, tetapi juga terkait dengan kepercayaan diri,wanita harus merasa nyaman dan berpenampilan baik setiap saat. Hal yang sayang sekali tidak dimiliki oleh wanita yang sibuk adalah Me Time! Merawat diri ataupun mencari solusi untuk menyenangkan diri pun menjadi salah satu permasalahan yang patut diperhatikan. Apakah kulitmu sehat? Jika anda belum ketahui dengan pasti jawabannya maka sudah saatnya anda kenali lebih dekat kulit anda serta permasalahannya dan temukan kulit bahagiamu.


Pembicara pertama adalah Tiara Dwijayanti Lestari selaku Corporate Spokesperson, PT. Radiant Sentral Nutrindo mengatakan, “Bio-Oil kami hadirkan di Indonesia untuk menjawab kebutuhan dan keinginan wanita Indonesia yang ingin memperbaiki tampilan kulit bermasalah.” Beliau juga menambahkan, ”Tujuan kami adalah untuk membuat konsumen puas dan bahagia ketika kulit mereka juga bahagia. 



Kemudian pembicara kedua aalah dr. Marina Haroen, SpKK  yang memberikan penjelasan mengenai stretch marks dan scars pada kulit. Stretch marks merupakan robekan pada jaringan dermis yang disebabkan oleh peregangan kulit yang melebihi batas elastisitas dan terjadi dalam waktu singkat. Tidak hanya itu, berkurangnya jaringan kolagen dan elastin pada kulit juga bisa menjadi pencetus timbulnya guratan ini. dr. Marina Haroen, SpKK, menjelaskan, “Hasil untuk menyamarkan stretch marks akan berbeda pada tiap individu. Menyediakan asupan nutrisi seperti vitamin A, C, dan E untuk kulit serta memilih produk yang tepat dapat merangsang regenerasi sel-sel kulit baru dan membentuk jaringan kolagen baru sehingga akan menghambat guratan-guratan pada kuiit yang semakin melebar.” Stretch marks, tidak hanya dapat dialami oleh ibu hamil, namun juga dapat timbul pada seseorang yang sedang mengalami perubahan hormonal yang berhubungan dengan pubertas, kenaikan berat badan menyebabkan penumpukan lemak yang berlebihan (obesitas), pembesaran otot pada binaraga, terapi penggantian hormon, dan lainnya.

Pada sesi kedua ini ada skin test langsung yang dilakukan oleh dr. Marina Haroen, SpKK dan yang kulitnya ditest adalah teman saya Olin yang aslinya takut untuk ditest kulitnya. Padahal si Olin masih mudah loh (apalagi kalau dibandingkan dengan saya.. TAT)... Melalui test ini dijelaskan bahwa seiring pertambahan usia tingkat elastisitas kulit akan mulai menurun sehingga kita dianjurkan untuk mulai mempedulikan kesehatan kulit sedini mungkin


Bio-Oil menggugah semua wanita untuk merasakan langsung dan Ibu Nurhayatini selaku product Manager, PT Radiant Sentral Nutrindo menambahkan, “Bio-Oil dikenal sebagai “dry oil” yang dapat menyerap cepat sehingga tidak terasa berminyak ketika kita aplikasikan. Mempunyai terobosan bahan aktif PurCellin Oil™ yang dipadukan dengan campuran unik minyak dari tumbuh-tumbuhan alami yang di ekstrak dan minyak esensial alami seperti Lavender, Kalendula, Rosemary dan Kamomil untuk penyerapan lebih cepat di jaringan kulit. “Perpaduan bahan ini dapat melembutkan, menghaluskan, menyejukkan dan mencerahkan kulit. Bio-Oil juga efektif untuk menghilangkan permasalahan kulit lainnya seperti penuaan dini, kulit dehidrasi dan warna kulit yang tidak merata. Selain itu, Bio-Oil juga cocok digunakan untuk kulit sensitif, hypoallergenic, noncomedogenic dan non-acnegenic”.


Safina Hasan (istri dari F.erdi Hasan) juga hadir dan ikut dalam talkshow turut serta dalam menceritakan pengalaman mereka selama menggunakan Bio-Oil. Safina Hasan, seorang ibu dengan tiga anak berkata, “Awalnya saya mendapatkan Bio-Oil dari seorang teman yang sangat merekomendasikan produk ini untuk mengatasi permasalahan scars dan stretch marks sebagai persiapan kehamilan sejak di awal trismester kedua. Saat ini, meskipun sudah melahirkan, saya masih menggunakan Bio-Oil dua kali sehari sebagai pelembap untuk menjaga elastisitas kulit terutama muka setelah dibersihkan dari segala riasan. Saya sangat puas dan saya akan merekomendasikannya ke teman-teman lainnya.”

Setelah Talk Show dari 4 nara sumber acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang sayangnya lupa saya ambil fotonya #facepalm dan yang berhasil menjawab pertanyaan dengan benar mendapatkan hadiah dari Bio-Oil.


Setelah sesi pertanyaan berhadiah acara diakhiri dengan foto bersama dari pihak Bio-Oil dan pembicara.


Last but not least semua undangan yang hadir mendapatkan Goodie Bag dari Bio-Oil yang berisi 60ml Bio-Oil dan Beauty Pouch. See you on the next Event Report and Thank You Bio-Oil!!!

Oh ya untuk yang ingin mencoba kehebatan Bio-Oil bisa langsung datang ke Guardian terdekat dan membeli produk Bio-Oil seharga Rp. 120,000 (60ml).




Add me on your list  ^^
https://www.facebook.com/crochetandlipstick https://plus.google.com/u/0/+SekarSaraswati http://instagram.com/hanaiyzm http://www.pinterest.com/hanaiyzm/boards/ https://twitter.com/hanaiyzm http://www.bloglovin.com/en/blog/3988065

or maybe visit my Shop 


No comments:

Post a Comment

Share your thoughts and comments...
I won't bite ^^