Thursday, April 5, 2012

Tips Melawan Jerawat

Hello....

Saatnya berbagi nih...

Kali ini aku mau berbagi beberapa tips yang aku sendiri lakukan dalam melawan jerawat.
  1. Bangun pagi bersihkan wajah dengan susu pembersih, cuci muka, lalu gunakan toner. Terkadang hanya menggunakan susu pembersih saja kecuali kalau malamnya menggunakan make up biasanya cuci muka lagi.
  2. Usahakan menggunakan masker minimal seminggu sekali untuk menutrisi wajah.
  3. Setelah cuci muka sebaiknya jangan mengeringkan wajah dengan handuk yang sering dipakai, lebih baik menggunakan tissue. Aku menggunakan baby wipes yang antiseptik dan non alkohol. Ini sangat membantu loh. Gpp keluarin uang dikit buat beli baby wipes daripada keluar uang banyak untuk obat jerawat???
  4. Sebisa mungkin cuci muka dengan menggunakan air matang jangan menggunakan air keran. Aku dapat saran ini dari teman kost dan ternyata cukup berpengaruh juga. Kalau aku menggunakan air mineral dari dispenser.
  5. Saat pulang di malam hari meskipun  super ngantuk dan capek jangan malas bersihin muka.
  6. Sering-sering ganti sarung bantal atau guling. Kalau stok sarung bantal/guling sedikit seperti aku yang anak kost, aku melapis bantal dengan taplak atau handuk kecil saat tidur. Setelah 2-3 hari taplak atau handuknya diganti lagi.
  7. Jangan malas pakai krim malam.
  8. Scrub wajah seminggu sekali.
  9. Kalau cuma di rumah aja sebaiknya poni dijepit atau menggunakan bandana supaya rambut tidak terkena wajah, aku baru ngeh karena suka ada jerawat di bagian pipi yang terkena rambut.
  10. Kalau mau membersihkan muka dengan susu pembersih jangan lupa cuci tangan ya supaya kotoran di tangan tidak menempel dan muter-muter di muka tuh waktu pake susu pembersihnya.
Semoga tips ini bisa membantu!!
     

    2 comments:

    1. yg njepit poni n pake bandana itu ngaruh banget loh! Paling nggak, jerawat di dahi jadi berkurang ^^

      tambah lagi, cucu tangan sebelum ngebersihin muka pake milk cleanser ^^

      ReplyDelete
    2. wah iya, padahal selalu kupraktekkan itu. Nanti diupdate

      ReplyDelete

    Share your thoughts and comments...
    I won't bite ^^