Sunday, November 11, 2012

Pengalamanku Di-ZAP!!

Gambar diambil dari zap.co.id/


Halo... 

Sebetulnya post ini sudah agak lama bertengger manis di folder draft aku cuma mood untuk menulisnya masih agak malas he he he. Berhubung ini hari minggu dan aku sedang tidak kemana-mana akhirnya diselesaikanlah post yang tertunda ini.

Jadi pada hari Sabtu tanggal 3 November 2012 lalu aku dan beberapa teman sesama Blogger Jogja mendapat undangan via e-mail untuk mencoba sebuah teknologi hair removal dari ZAP. Karena penasaran dan tertarik akhirnya aku bikin janji untuk melakukan treatment, apalagi treatment yang pertama ini gratis!!

Karena ZAP belum memiliki cabang di Jogja jadinya lokasi treatment sementara berada di Tegal Panggung Guest House. Aku, Arum, dan Monica janjian untuk berangkat bareng dan nantinya akan bertemu dengan Ephong dan Vicky di lokasi. Alasan kita janjian berangkat bareng adalah karena tidak ada yang tahu dimana lokasi Tegal Panggung Guest House sodara-sodara!! Tapi terima kasih kepada embah Google Map akhirnya kita bisa sampai ke lokasi dengan selamat.


Ini dia tempatnya, agak bingung kalau tidak pakai peta dan setelah sampai disana ternyata tempat parkirnya agak sempit. Untung mobilku imut-imut jadinya tidak makan tempat dan bisa parkir agak mepet.




Ini Arum dan Monica gag tau sedang melihat apa tapi saat datang agak bingung soalnya kok sepi ya??


Tapi sepertinya tempatnya sudah betul karena di depan ruangan sudah ada displaynya. Setelah melirik-lirik sana sini akhirnya kita disambut (ciee disambut?!?) dan kemudian mendapat penjelasan mengenai ZAP.


Apa itu ZAP?


ZAP adalah spesialis perawatan menghilangkan rambut di tubuh secara permanen dengan menggunakan teknologi tercanggih yang ada di pasar dunia saat ini. ZAP dapat menghilangkan “unwanted hair” secara cepat, aman dan tanpa rasa sakit dengan metode penyinaran.

ZAP hanya menggunakan peralatan yang telah lulus uji mutu dan memiliki sertifikasi internasional (FDA maupun CE), serta pada awal pendiriannya (2,5 tahun) dipantau langsung oleh seorang ahli dari Australia untuk memastikan ZAP Indonesia melakukan treatment dan memberikan pelayanan yang sesuai dengan standart Internasional.

Bagaimana Cara Kerja ZAP?

Proses treatment ZAP dimulai dengan pencukuran terlebih dahulu. Kemudian dilakukan penyinaran di atas kulit. Sinar ini akan dipantulkan oleh kulit, tapi di serap oleh rambut, berubah menjadi energi panas yang merambat hingga akar rambut sehingga rambut dapat hilang secara permanen.



Setelah mendapat informasi singkat mengenai ZAP kemudian kami mengisi sebuah formulir dan kuesioner terlebih dahulu dan juga diberikan penjelasan mengenai hal-hal yang perlu diperhatikan sebelum melakukan treatment ini seperti:

  1. Jangan mencabut rambut, waxing, menggunakan krim perontok ataupun bleaching minimal 2 minggu sebelum treatment.
  2. Hindari paparan sinar matahari langsung dan tanning selama 2 minggu sebelum treatment. Jika paparan matahari tidak bisa dihindari, selalu gunakan sun block minimum SPF 30 (UVA / UVB).
  3. Bersihkan area yang ingin di treatment dari make up, lotion dan deodoran sebelum memulai treatment.

Kebetulan poin nomor satu belum aku lakukan dan aku tidak tanning dan selalu memakai sunblock. Untuk poin nomor 3 bisa dilakukan saat sebelum treatment.


Ini dia mesin yang digunakan untuk treatment ZAP.


Sedangkan ini adalah bagian mesin yang nantinya akan digunakan untuk menyinari area yang akan dilakukan perawatan.


Treatment yang aku dapat secara gratis adalah treatment pada bagian keti dan ini adalah alat-alat yang digunkan untuk perawatan yaitu kapas untuk membersihkan keti, razor untuk mencukur bulu-bulu yang masih menempel pada keti, pensil untuk membatasi area yang akan disinar, gel untuk membantu dalam proses penyinaran dan jangan lupa kacamata khusus untuk melakukan penyinaran karena mata kita tidak boleh melihat secara langsung sinar tersebut.

Rasanya saat dilakukan treatment adalah sedikit hangat dan rasa agak "clekit-clekit", gimana ya menjelaskannya? Kalau ada yang tau rasanya muka "clekit-clekit" saat memakai krim malam atau peeling cream itulah rasa yang paling mirip dalam menjelaskan sensasi di-ZAP menurut aku. Apabila tidak dirasakan sensasi "clekit" maka perlu memberitahu mbak operator mesin agar intensitas penyinaran bisa ditingkatkan namun apabila dirasa terlalu "nyelekit" perlu juga memberi tahu agar intensitas penyinaran bisa dikurangi.

Lama treatment cukup cepat sekitar 10 menit kayaknya.. Ya cepat lah, wong cuma bagian keti doank kok. Setelah semua selesai di treatment si Arum dan Monica "agak" sedikit narsis.

Arum

Monica
Ini duo apa ya??


Errr... masi sempatnya mereka berfoto-foto hi hi hi... Oh ya akhirnya yang treatment hanya aku, Arum, Monica, dan Ephong sedangkan Vicky tidak bisa datang karena sakit. Cepet sembuh ya Vick...

Setelah treatment ternyata ada perawatan yang perlu diperhatikan juga seperti:

  1. Hindari mencukur area yang ditreatment selama 24-48 jam atau seluruh sampai seluruh tanda-tanda iritasi (jika ada) telah hilang.
  2. Diperbolehkan menggunakan Vitamin E atau Aloe Vera untuk perawatan setelah treatment.
  3. Gunakan sunscreen minimal SPF 30 jika area yg ditreatment tidak dapat terhindar dari paparan sinar matahari langsung. Hindari juga berjemur dan tanning beds.
  4. Hindari olahraga berlebih, berendam air panas, dan spa selama 24 jam setelah treatment.
  5. Air dingin dapat dibasuh di area treatment untuk mengurangi rasa tidak nyaman.
  6. Boleh menggunakan make-up selama tidak ada tanda iritasi kulit.
  7. Hindari menggunakan deodorant setidaknya 8 jam setelah perawatan.
Sebelum pulang kita berempat foto-foto dulu...


Aku, Arum, Monica, Ephong
Untuk info lebih lanjut bisa kesini:
Web: http://zap.co.id/home/
Twitter: @zapcoid
Facebook: facebook.com/zapped

Thank's for coming by... http://www.emocutez.com 
Comments R' Loved...http://www.emocutez.com 
Follow me If U Like... http://www.emocutez.com 
Hugs N' Kisses!! http://www.emocutez.com

6 comments:

Share your thoughts and comments...
I won't bite ^^