Thursday, March 1, 2012

Review: Skinfood Tea Tree Essence and Skinfood Tea Tree Emulsion



Satu lagi review mengenai produk dari The Skin Food, kali ini aku mau review soal Tea Tree Essence dan Tea Tree Emulsion. Aku tertarik sama produk ini karena terbuat dari tea tree yang memang ampuh melawan jerawat, aku sendiri suka mengoleskan tea tree oil ke jerawatku alih-alih menggunakan obat jerawat karena kalau pake tea tree oil jerawatku bisa kering dan kempes tanpa membuat kulit di sekitar jerawatku iritasi dan pecah-pecah seperti obat jerawat lain meskipun untuk kulitku efek pengeringan jerawatnya tidak secepat salep jerawat. Tea Tree Series dari The Skin Food ini sendiri masih ada rangkaian lainnya yaitu face cleanser dan toner tapi aku hanya nyoba yang dua ini aja karena aku udah punya pembersih wajah yang cocok dan home made toner yang juga cocok (resepnya disini dan disini). Takutnya nanti udah beli smua malah gag cocok sayang pula uangnya.


Botol dari Tea Tree Essence berupa botol pump transparan dengan label dengan  model seperti daur ulang berwarna coklat dan hijau, cairan esensnya sendiri transparan dengan wangi khas tea tree. Ada yang gag suka sama baunya tapi aku sendiri cukup suka. Deskripsi produk ini menurut Skinfood adalah "A soothing essence for troubled, oily skin, containing tea tree oil and willow herb extract that control excess sebum". Jadi produk ini merupakan esens yang menenangkan kulit bermasalah, berminyak yang mengandung tea tree oil dan ramuan ekstrak willow yang membantu mengontrol kadar minyak berlebih.

Produk ini aku kugunakan dengan cara memompa sekitar 1.5 pump produk ke telapak tangan kemudian kutepuk perlahan-lahan ke wajah secara perlahan. Produk ini menyerap secara cepat ke kulit yang kemudian aku lanjutkan dengan penggunaan emulsion.


Botol Tea Tree Emulsion ini berupa botol kaca dan emulsionnya sendiri teksturnya seperti lotion agak cair berwarna kehijauan dengan bau khas tea tree juga. Cara pemakaian sama dengan Tea Tree Essence yaitu produk dituang ke telapak tangan kemudian diusapkan secara perlahan ke wajah dengan cara ditepuk-tepuk. 

Kedua produk ini menurut aku oke banget, wajahku terasa lembab sepanjang hari dan setelah pemakaian sekitar satu minggu tidak ada jerawat yang muncul dan kemerahan di wajahku agak berkurang. Produk ini aku gunakan 2x sehari pada pagi dan malam hari, untuk malam hari aku gunakan sebelum emc dan bbc dan pada malam hari sebelum emc atau krim malam. Overall produk ini cukup oke untuk menjaga kelembapan kulit sepanjang hari dan mencegah munculnya jerawat baru namun sepertinya kurang ngefek untuk jerawat yang udah ada sebelumnya.

Yang aku suka dari Tea Tree Essence:
- cepat menyerap
- mencegah jerawat

Yang aku tidak suka dari Tea Tree Essence:
- harus beli secara online

Repurchase?
Nanti dulu, mau coba Skinfood Tomato

Yang aku suka dari Tea Tree Emulsion:
- cepat menyerap
- melembapkan wajah
- mencegah jerawat baru
- mengurangi kemerahan

Yang aku tidak suka dari Tea Tree Emulsion:
- harus beli online

Repurchase?
Mau coba Skinfood Tomato dulu.

Kalau mau coba Essence dan Emulsion ini bisa mampir ke Inten's Corner.

 
Visit My Online Shop 


Add me on your list too ^^

2 comments:

  1. Hai, thank buat reviewnya.. kalau boleh tau jenis kulit kamu apa ya? Soalnya banyak yang bilang line tea tree ini bikin kering kulit >.<

    :) thanks

    http://pururuworld.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. @Gabby jenis kulit aku kombinasi dan acne prone jd produk in cocok di aku dan memang jdny kulitku tidak seberminyak spt biasanya, makanya aku masih pake pelembap juga ribet si emang byk yg ditemplokin ke muka. He he he o∩_∩o

    ReplyDelete

Share your thoughts and comments...
I won't bite ^^