Thursday, April 24, 2014

Food: Spaghetti Tomato Basil


Hi kemarin kan udah bagi resep Spaghetti Bolognese yang aslinya somewhat gagal dari yang tadinya mau bikin Spaghetti Tomato Basil. Nah kali ini saya mau share resep Tomato Basil Sauce yang sukses bikinnya he he he....

Bahan-Bahan:
Spaghetti
4 Tomat
1 Bawang Bombay Sedang
Kemangi (Basil)
6 Bawang Putih

Bumbu:
Garam
Gula
Merica

Cara Memasak:

Note: Untuk memasak Tomat, iris tanda "X" pada Tomat lalu masukkan Tomat ke dalam air mendidih selama 15-20 detik lalu angkat. Karena sudah diiris tadi maka kulit Tomat akan lebih mudah dikupas.
  1. Cacah Tomat tadi dan masak dengan api kecil sampai lembek.
  2. Dengan panci yang lain panaskan minyak dan masukkan Bawang Putih dan Bawang Bombay yang sudah dipotong halus. Tumis sampai wangi dan berubah transparan.
  3. Tuang tumisan tadi ke dalam panci yang berisi Tomat lalu aduk perlahan.
  4. Bumbui dengan Garam, Gula dan Merica.
  5. Masukkan Kemangi. (Jumlahnya kurang ingat mungkin sekitar 20-25 lembar daun). 
  6.  Aduk pasta Tomat dengan Kemangi sampai tercium aroma wangi dan Kemangi agak layu.
  7. Sajikan diatas Spaghetti atau Pasta lainnya.

Besoknya waktu si Ade datang dia minta dibuatin juga. Akhirnya saya makan ini dua hari berturut-turut tapi selanjutnya saya tambahkan Jamur.





Add me on your list  ^^


or maybe visit my Shop 

2 comments:

  1. kak sekar, mau tny pertanyaan bodoh ni.. biar pastanya ngga lembek dan ga lengket, pas ngerebus lbh baik brp menit ya? >.< dgr2 hrs dikasih minyak goreng jg di dlm airnya biar ga lengket?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Air rebusan Spaghetti dikasih sedikit garam, merica dan minyak. Mungkin sekitar 1 sdt garam dan merica dan 2 sdm minyak. Aku biasanya merebus Spaghetti lebih cepat 1 menit dari waktu yang ditentukan kemasan. Setelah diangkat campur lagi spaghetti dengan 1-2 sdm minyak lalu diaduk sampai rata supaya tidak lengket.

      Delete

Share your thoughts and comments...
I won't bite ^^