Tuesday, August 7, 2012

Rainbow Crochet Accessories


Motif rainbow lagi populer dimana-mana dari baju, aksesoris, sampai makanan semuanya rainbow!! Kalau untuk aksesoris daripada beli aku lebih suka bikin sendiri dan akhirnya terinspirasi untuk membuat beberapa aksesoris dengan tema rainbow.

Rainbow Necklace / Bracelet



Ide pertama aku dapat waktu liat manik-manik kayu warna-warni, akhirnya aku iseng beli sebungkus dan kujadikan kalung dengan panjang sekitar 2 meter. Aksesorisnya multi fungsi karena bisa dibuat sebagai kalung dan gelang. Untuk membuat kalung/gelang ini awalnya masukkan urutan manik-manik yang diinginkan, urutan manik-manik yang terakhir dimasukkan dalam benang adalah urutan pertama dari rajutan. Aku membuat kalung/gelang ini dengan selisih 10ch.

Tutorial beaded crochet bisa dilihat disini

Circle Rainbow Necklace


Ide selanjutnya berupa kalung rantai yang dihiasi dengan lingkaran rajut warna-warni, untuk rantainya sendiri bisa beli di toko aksesoris atau hobby shop lokal. Warna rantainya sendiri bisa sesuai selera, kali ini aku pake sisa stok lama yang warnanya hitam.
Lingkaran rajutnya cukup dibuat sebagai berikut dengan hakpen no 5:
  1. Buat magic circle lalu 8sc (8sc)
  2. Buat 2sc di setiap sc lalu matikan (16sc)
Besar kecilnya lingkaran bisa dibuat sesuai selera.

Rainbow Bangle


Kalau bangle warna-warni ini terinspirasi dari blog walking he he he. Ada 3 jenis bangle yaitu bangle polos yang patternya bisa dilihat di blognya Token's Hooky Love, aslinya bangle ini dibuat dengan ukuran hakpen yang lebih besar dan jenis benang yang lebih chunky namun aku hanya menggunakan benang katun dan hakpen #5. Motif bangle yang satu lagi yaitu motif garis dan basketweave bisa dilihat di blognya Don't Eat The Paste, untuk bangle motif ini aku menggunakan benang katun dan hakpen #5. Untuk yang bingung dengan fpdc dan bpdc bisa ke tutorialnya di crochetspot.
- back post double crochet (bpdc)

Istilah:
ch = chain
sc = single crochet
 

Visit My Online Shop 


Add me on your list too ^^

2 comments:

Share your thoughts and comments...
I won't bite ^^