Sunday, January 6, 2013

Review: Melanox Premium Advanced Formula Whitening Serum

Sudah sekitar 2 tahun belakangan aku mulai menambahkan serum ke dalam rutinitas perawatan kulit sehari-hari, maklum umur udah di atas 1/4 abad perawatan kulitku semakin rempong dehh... Serum pertama yang aku pakai adalah The Skinfood Tea Tree Serum untuk membantu mengatasi jerawat yang menggila 2 tahun yang lalu (untung sudah berlalu....) dan karena sekarang jerawatnya sudahnya terkontrol aku mulai mencari serum lain yang dapat membantu mengurangi bekas-bekas jerawat yang membandel dan menemperl selama bertahun-tahun di kulit. Huu... Huu... kapan ilangnya nih bekas-bekas jerawat.

Sebelumnya aku sudah memakai serum lain seperti Probio C Vitamin C Serum dan Bion-C Vitamin C Serum. Untuk Probio C aku suka namun serumnya kurang melembabkan sedangkan serum Bion-C aku suka bangettttt, cuma dulu dapetnya aja gratisan jadi gag tau deh sekarang belinya kemana. Lumayan dulu dapetnya 2 botol hi..hi... 

Serum Melanox ini aku beli karena ada Weekly Specials di Guardian seharga IDR 129.900 untuk 2 botol serum kalo gag salah inget. Lumayan banget sih menurutku promo ini karena setahu aku Whitening Serum itu harganya selalu di atas IDR 100.000 dan harga serum ini aslinya juga sekitar segitu deh. Pekejingnya lumayan terlihat mewah juga berupa box berwarna emas dan isinya 15 ml.


Serum ini mengandung Retinol (derivat Resorcinol), Lactic Acid, dan Vitamin E yang bekerja sinergis dan intensif mencerahkan & menyamarkan noda hitam, mempertahankan kecerahan kulit wajah, dan menyamarkan garis kerut akibat penuaan dini pada kulit sekaligus melembapkan sehingga wajah tampak lebih putih serta halus. Serum ini mengklaim mampu memudarkan noda gelap akibat bekas jerawat,age spot, dan pigmentasi akibat efek buruk sinar matahari.



Kemasan serum ini terlihat apik dalam botol plastik tebal berbentuk persegi, di samping kemasan terdapat keterangan pabrik produksi, tanggal pembuatan, tanggal kadaluwarsa dan nomor POM.




Serum ini menggunakan botol dengan pump yang mudah digunakan dan dapat mengeluarkan produk dengan baik tanpa macet karena terkadang kemasan seperti ini suka macet atau tersumbat di tengah-tengah penggunaan.


Serum ini bertekstur seperti emulsion, tidak terlalu cair dan tidak terlalu kental. Warnanya putih susu dan entah kenapa baunya seperti perment mint kunyah, manis dan minty. Satu pump cukup untuk diratakan ke seluruh wajah dan serum ini menyerap dengan cukup cepat, namun setelah beberapa saat wajahku jadi sangat berminyak. Kupikir ini hanya saat pemakaian pertama, namun setelah satu botol ternyata tetap terasa berminyak. Untuk mengatasinya biasanya aku menggunakan facial mist terlebih sebelum dilanjutkan dengan penggunaan emulsion, sun block, bb cream dan kawan-kawannya itu. Pada awal-awal menggunakan serum ini karena wajahku cukup sensitif, beberapa area di wajahku seperti di sekitar hidung terasa cukup perih namun lama-kelamaan hilang seiring dengan pemakaian teratur.

Setelah menggunakan 2 botol serum ini selama sekitar 2 bulan, bekas-bekas jerawat di wajahku semakin memudar namun lebih terlihat pada bekas jerawat baru. Bekas jerawat yang sudah terbengkalai sekian lama lebih susah untuk hilang. Untuk efek memutihkan wajah aku sendiri kurang tahu karena menurutku kulit wajahku sudah berada pada titik paling cerah dan kalau lebih putih lagi sepertinya bakal serem deh. Tapi bagi kenalan / teman yang sudah beberapa bulan tidak ketemu katanya sih kulit wajahku terlihat lebih cerah dan bersinar #suitt #suitt... #plakk. Selain itu selama menggunakan serum ini kulit wajah tetap aman walaupun berpanas-panas ria dengan syarat tidak lupa memakai sun block tentunya.

Komposisi:
Purified water, propylene glycol, lactic acid 3,6 %, hydrogenated polyisobutane, triethanolamine, alcohol, Di-panthenol, polysorbate 20, glycerin, isopropyl palmitate, tocopheryl acetate, diazolidinyl urea, methylparaben, propyl paraben, hydroxy ethyl cellulose, hydroxypropyl methyl cellulose, N-butyl resorcinol, retinol

Likes:
- mengurangi bekas jerawat terutama untuk bekas jerawat yang masih baru.
- menjaga kecerahan kulit.
- memutihkan kulit.
- melembabkan kulit.

Dislikes:
- lama kelamaan kulit jadi berminyak.
- agak perih pada awalnya.

Repurchase?
Enggak karena lama-lama malas juga dengan efek kulit berminyaknya, mungkin lebih cocok untuk yang kulitnya kering.

9 comments:

  1. oh kedengarannya menarik. tapi kulit berminyak banget. takut tambah minyaken -,-

    ReplyDelete
  2. kulitku normal kombinasi dan pake ini jadi cepat berminyak, tapi lumayan banget sih emang buat bekas jerawat.

    ReplyDelete
  3. Thanks for review, it was excellent and very informative.
    thank you :)

    ReplyDelete
  4. Beli dimana ya untuk "The Skinfood Tea Tree Serum"?

    thanks

    ReplyDelete
  5. Hai mbak :)
    Kalo pake melanox hrus ud bener2 sembuh dari jerawat y?kalo masih jerawatan blm blh dpakai?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepertinya tidak ada yang melarang sih. Ini hanya berdasarkan pengalaman pribadi saya yang memang kulit saya cenderung sensitif sama produk whitening. Kalau tidak cocok suka breakout. Kalau kulit kamu baik-baik saja sih tidak masalah.

      Delete
  6. Kalau aku sih pake yang cream, bukan serum.. emang manfaatnya keliatan banget kok.. 2 minggu pertama muka langsung cerah dan bekas jerawat juga mulai pudar.. kalau di aku sih gak berminyak deh.. justru tambah enakan, padahal selama ini kulitku cenderung berminyak.. tapi pakai ini malah berkurang..

    ReplyDelete

Share your thoughts and comments...
I won't bite ^^