Sunday, February 24, 2013

Review: Sunsilk Damaged Hair Treatment Serum

☆Hey!ヽ(‘ー’#)/ Hello!☆

Masih belum bosan kan baca post aku...?? He he he.... Jogja sore ini hujannya deres ampun-ampunan, untung aja tadi sudah balik ke kost. Tapi karena buru-buru keluar dari mobil akhirnya sepatuku kecemplung dengan suksesnya ke banjir mini yang ada di parkiran kost. Huks huks....  I love that shoes... Semoga kamu cepet kering dan cantik lagi ya nak... #ngomongkesepatu. Trus tadi siang karena panas sebelum balik kost beli bubble tea duingin dan sekarang udaranya duinguin banget, berhubung terlanjur beli tetep aja diminum dan sekarang kedinginan!!  

Udah ah ngelanturnya... Sekarang mau ngepost review dulu. Produk yang mau aku review adalah produk serum rambut dari Sunsilk Damaged Hair Treament Series, sebelumnya aku sudah pernah mereview masker rambutnya di post yang ini dan sekarang lanjut ke serum rambutnya. Serum dan masker dari Sunsilk Damaged Hair Treatment Series ini sudah aku repurchase beberapa kali karena serum dan maskernya yang cocok di rambutku #entahkenapa. Harga dari serumnya juga tidak begitu mahal tapi aku lupa berapa karena sekarang belum repurchase lagi. Tergoda dengan serum rambut Loreal dan Oshima Tsubaki Oil (ini nyusul reviewnya yahh).

Packaging:
Kemasan serum dari Sunsilk ini agak berbeda dari produk serum lain yang biasanya cenderung bulky, kemasan si serum ini cukup ramping dan tidak makan tempat kalau dibawa-bawa ke dalam tas. Botolnya sendiri berupa botol pump plastik berwarna orange dan cukup kokoh, kenapa aku tahu kokoh? Karena sering jatoh dari tas .


Selain kemasan botolnya yang kokoh, aku juga suka dengan desain pump dari serum ini. Serum ini mempunyai pump dengan desain twist lock untuk mencegah produknya tidak sengaja kepencet (Kok jelek amat ya bahasanya kepencet??) dan berantakan lengket kemana-mana dalam tas. Trust me... I've been there and it's ugly. Jadi kalau mau mengunci pompanya tinggal diputar aja dan si pompa tidak akan bisa dipencet, aman kann... . Selain itu serum ini tidak memiliki kemasan tutup luar karena dengan twist lock bisa mencegah produk dari kebocoran, pas buat aku yang sering menghilangkan tutup kemasan he he he. Tapi tapi tapi.. Ada tapinya juga... Karena desain mulut dari pump ini agak pendek kalau serumnya sudah mau habis agak susah mengeluarkan produk karena kalau botolnya dimiringkan serumnya enggak keluar, tapi kalau botolnya tegak si serum malah tidak bisa tumpah (hah?? tumpah??) ke tangan tapi malah bleber ke leher botol. #grrrr


Tekstur:
Tekstur serum ini seperti serum-serum rambut lainnya, agak kental, transparan, dan ada sedikit wangi-wangian. Kurang jelas juga wanginya seperti apa karena aku paling tidak bisa menjelaskan wewangian, tapi tidak terlalu menyengat kok. Berhubung rambutku udah panjangg biasa aku pakai 2 pump untuk sekali pakai.

Cara aku memakai serum rambut:

  1. Aku lebih suka memakai serum di rambut yang kering, kalau rambut basah/setengah kering suka kebanyakan makenya dan saat rambut kering jadinya malah lepek. Tapi kalau untuk rambut kering kadang-kadang aku pakai juga sih tapi cuma 1x pump aja.
  2. Pump 1-2x aja jangan banyak-banyak, mendingan digunakan sedikit demi sedikit daripada kebanyakan nanti malah kelihatan kayak orang gag pernah keramas. Berminyak kemana-mana #ewww
  3. Taruh serum di telapak tangan kemudian usapkan kedua telapak tangan untuk meratakan serum di telapak tangan.
  4. Usapkan serum di 1/3 rambut bagian bawah saja dan sisanya yang masih menempel di tangan bisa di oles-oles ke bagian rambut yang lain.
Pertama kali pakai ini kupikir bakal bikin rambutku lepek seperti beberapa produk serum/vitamin rambut lainnya yang tidak sukses aku gunakan. Ternyata tidak saudara-saudara.... Rambutku terasa halus dan lembut, pokoknya kepingin pegang-pegang rambut terus hehehe. Asalllll... Pakenya jangan terlalu semangat juang 45', secukupnya aja jangan banyak-banyak. Selain itu serum ini juga tidak lengket di tangan, ada kan serum yang terasa lengket banget di tangan dan susah dibersihkan walau sudah cuci tangan. Tapi.... Masih ada tapinya lagi loh... Ada beberapa bagian rambutku yang agak frizzy dan serum ini tidak bisa membantu mengatasi bagian tersebut cuma sejak pakai ini tidak muncul bagian-bagian frizzy yang lain sih.

My Likes:
- harga terjangkau
- mudah didapat (alfa, carrefour, guardian, superindo, supermarket, mini market, pasar ada lah si Sunsilk ini)
- tidak lengket (di rambut dan tangan)
- mencegah munculnya frizzy hair
- kemasannya ramping dan kokoh sehingga enak dibawa kemana-mana
- tutup pump twist lock mencegah serum bocor
- rambut jadi lembut

My Dislikes:
- saat serum sudah mau habis tutup pump yang pendek membuat produk susah dikeluarkan
- tidak bisa membantu mengatasi rambut frizzy-ku yang sudah ada sebelumnya

Repurchase?
Sudah beli beberapa kali cuma sekarang sedang coba-cobi produk lain dari Loreal, Rudy Hadisuwarno, dan Oshima Tsubaki Oil.
Mampir ke BLOG SALE aku yuukk
ke GARAGE SALE juga boleee
Atau OLShopku di Pernak Pernik Sekar ^^

4 comments:

  1. tapi ini lumayan bkin rmbt alus lho xD
    aku jg pake :3
    kak sekar, kamu tau disorder ku xD~
    lol !

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya rambutnya alus, cuma yg udah tlanjur frizzy gag bs balik. T.T

      Delete

Share your thoughts and comments...
I won't bite ^^